Manfaat Menjalankan Ibadah Sunnah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

      Segala puji bagi Allah Swt. Tuhan Semesta Alam, atas berkat rahmat dan karunia nya saya dapat menulis dan membagikan ilmu - ilmu yang saya dapat dari berbagai sumber, dan Saya bersaksi bahwa Muhammad Saw. adalah utusan Allah Swt. Semoga ilmu yang saya share ini dapat bermanfaat dan berfaedah bagi orang yang mengamalkannya, dan membacanya.

     Saudaraku dimanapun kalian berada semoga kalian selalu berada di perlindungan Allah Swt. Saya hanya bisa mendoakan kalian, Semoga kalian baik - baik saja disana ... :)

      Saudaraku jika kita mengikuti sunah Nabi SAW. dan rutin menjalaninya Insyaallah engkau akan mendapatkan manfaat yang sangat baik yang tidak pernah kau rasakan sebelumnya, ada sebagian orang berfikir bahwa hanya dengan menjalankan ibadah wajib saja sudah cukup untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

      Maka dari itu saya akan memberikan beberapa manfaat atau buah yang saya baca dari beberapa sumber.



(Bismillah)

      PERTAMA :

      Mencapai tingkatan Mahabbah (cinta). Dengan mendekatkan diri kepada Allah Azza wa jalla.
      
      Ibnul Qayyim Rahimahullah mengatakan,"Allah tidak akan mencintaimu kecuali jika engkau mengikuti kekasih- Nya secara lahir dan batin, membenarkan berita yang dibawanya, menaati perintahnya, menerima dakwahnya, memuliakannya karena kepatuhan, melenyapkan hukum selain dari hukumnya, melenyapkan kecintaan makhluk lain karena kecintaan terhadapnya, serta melenyapkan ketaatan terhadap makhluk lain karena ketaan terhadapnya. Apabila semuahal itu tidak ada, maka janganlah engkau bersusah payah, dan kembalilah dari arah yang engkau inginkan. Lalu carilah cahaya, karena engkau sedang tidak berada di atas apapun".(Madarijus Salikin 3/37).

      KEDUA :

      Meraih kebersamaan (Ma'iyyah) Allah Azza wa Jalla terhadap seorang hamba, sehingga Allah Azza wa Jalla memberikan taufik untuk melakukan kebaikan. Tidak ada yang dilakukan oleh anggota tubuhnya kecuali sesuatu yang menyebabkan keridhaan Rabb-Nya. Sebab bila dia telah meraih kecintaan Allah maka dia pun pasti meraih kebersamaan - Nya.

      KETIGA :

      Pengabulan doa yang terkandung dalam pencapaian kecintaan. Jadi, barangsiapa yang mendekatkan diri kepada Allah melalui amalan-amalan sunah, maka dia pasti meraih kecintaan Allah. Dan barangsiapa yang mraih kecintaan, maka diapasti mendapatkan pengabulan doa.



      Jadi saudaraku, kerjakanlah amalan-amalan sunah, dan jagalah amalan-amalan sunah itu, Insyaallah engkau juga akan mendapatkan kecintaan - Nya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, Terima kasih  karena sudah mampir ke blog saya ini... :D

Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Comments

Popular posts from this blog

Sunnah Saat Shalat Malam (part 2)

Bacaan Shalat Tahajud

Doa Qunut